Cara Mengatasi Alergi pada Kain Sprei dan Tips Jadwal Penggantian Sprei Tempat Tidur

Apakah anda ingat, kapan terakhir kali anda mengganti sprei tempat tidur anda? Kapan terakhir kali anda mencucinya? Ada banyak orang yang telah mengabaikan kebersihan tempat tidurnya, padahal mereka telah menggunakannya baik pada siang atau pun malam hari.

Apabila anda atau pun anggota keluara yang rentan terhadap alergi, bisa berupa gatal – gatal dan kulit kemerahan, hal itu bisa saja bersumber dari tempat tidur yang setiap hari anda tiduri. Tidak saja hanya membersikannya, namun ada langkah – langkah tepat untuk terus menjaga kebersihannya.

Cara Mengatasi Alergi Kain Sprei

Setiap harinya, kulit kita selalu mengalami regenerasi yakni menyingkirkan sel kulit mati. Para proses pergantian sel kulit dengan sel kulit yang baru, umumnya terjadi pada malam hari. Meski tidak terlihat, namun sel – sel kulit mati ini ternyata rontok, tertinggal dan menempel di sprei tempat tidur.

Tidak hanya itu saja, saat kita tidur ternyata tubuh pun mengeluarkan keringat yang bisa membuat sprei menjadi lembab. Sel kulit mati lalu keringat serta permukaan sprei yang lembab, merupakan tempat yang nyaman bagi bakteri, kuman dan kutu untuk berkumpul dan berkembang biak. Itulah mengapa, anda sebaiknya sering mengganti sprei tempat tidur.

Agar anda terhindar dari alergi yang muncul karena kuman dan bakteri di tempat tidur, maka perhatikanlah cara mengatasi alergi pada kain sprei dan tips jadwal penggantian sprei tempat tidur.

Untuk menghindari terjadinya alergi kulit karena kain sprei tempat tidur, maka bersihkanlah sprei tempat tidur anda setiap kali bangun tidur. Kemudian gantilah sprei tempat tidur tersebut, maksimal satu minggu sekali. Hal itu tentu saja bertunjuan untuk menghindarkan sprei tempat tidur menjadi tempat berkumpulnya kuman dan bakteri.

Apabila anda rutin mengganti sprei tempat tidur, maka potensi akan munculnya alergi karena kain sprei tempat tidur pastinya akan berkurang. Sebab, tidak ada tempat yang nyaman bagi kuman dan bakteri untuk berkumpul dan berkembang biak. Jika anda mau membersihkan tempat tidur setiap hari dan mengganti sprei minimal seminggu sekali, maka potensi akan munculnya alergi pun akan semakin kecil.

List Pilihan Bahan Kain dan Kisaran Harga Berbagai Ukuran Produk Sprei Star